Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Jun 2024 21:46 WIB ·

DANLANTAMAL IV TINJAU PERSONIL TNI AL POSAL NIPAH SEBAGAI GARDA TERDEPAN PENJAGA NKRI


					DANLANTAMAL IV TINJAU PERSONIL TNI AL POSAL NIPAH SEBAGAI GARDA TERDEPAN PENJAGA NKRI Perbesar

DANLANTAMAL IV TINJAU PERSONIL TNI AL POSAL NIPAH SEBAGAI GARDA TERDEPAN PENJAGA NKRI

 

 

starindonews.com.Batam Komandan Lantamal IV diwakili oleh Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim, M.Han beserta Tim Wasevops Ban II Sopsal laksanakan Pembekalan tentang penekanan Asops Kasal, update aturan dan kebijakan terkait Operasi di Pos Angkatan Laut (POSAL) Pulau Nipah, Kamis (13/6/2024).

Dalam kunjunganya ke Posal Nipah, Asops Danlantamal IV bersama Pabandya Opssus Ban II Ops Sopsal dan Pabanda Gakkumla Ban II Ops Sopsal juga melakukan pengecekkan kesiapan Personil maupun Materil. karena Posal Nipah merupakan lokasi yang berdekatan langsung dengan negara Singapura yang merupakan wilayah Zona Ekonomi Eklusif (ZEE) dan memang merupakan jalur perdagangan selat Singapura serta menjadi Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I yang memungkinkan terjadinya tindak pidana dilaut apabila tidak terjaga dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan oleh Asops, bahwa dirinya bersama dengan personel dari Sopsal untuk memberikan pemahaman dan mengingat kembali prosedur pemeriksaan pengamanan jika ada indikasi terjadi kejahatan di wilayah hukum Lantamal IV dalam hal ini Posal Pulau Nipah.

Di tempat terpisah, Danlantamal IV juga menyampaikan agar Posal Pulau Nipah selalu berkoordinasi dengan baik dengan Pengamanan Perbatasan Pulau Terluar (Pamtas puter) agar selalu mengecek kondisi materil dan melaksanakan serah terima satgas puter ke satgas selanjutnya dengan baik dan detail.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Melalui Kodim 0417 / Kerinci, Kodam II / SWJ Gelar Dapur Masuk Sekolah

25 Oktober 2024 - 19:30 WIB

Pjs. Bupati Edi Dharma apresiasi , Nagari Simpang Alahan Mati Daerah Penilaian Anti Korupsi 

25 Oktober 2024 - 19:09 WIB

Saling Berbagi di Hari Jumat, BRI BO Cibinong Gelar Program Jumat Berkah

25 Oktober 2024 - 15:19 WIB

Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA

25 Oktober 2024 - 11:45 WIB

Kapolsek KKP Batam Laksanakan Giat Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Pelabuhan Batu Ampar

25 Oktober 2024 - 10:02 WIB

Nura Daya Pemerhati Rentan Nilai Langkah Polisi Tangani Kasus Supriyani di Konsel Sudah Tepat

25 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/danlantamal-iv-tinjau-personil-tni-al-posal-nipah-sebagai-garda-terdepan-penjaga-nkri/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]