Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 25 Agu 2024 13:24 WIB ·

Program Ketahanan Pangan dan Bantuan Pangan / Bapang Bulan Agustus 2024 di Bagikan Pemerintah Kelurahan Bojongbata Pemalang


					Program Ketahanan Pangan dan Bantuan Pangan / Bapang Bulan Agustus 2024 di Bagikan Pemerintah Kelurahan Bojongbata Pemalang Perbesar

StarindoNews.com PEMALANG — Dalam rangka menciptakan kondisi pangan yang bagus untuk semua masyarakat di 34 Provinsi yang ada di NKRI dan ini juga merupakan sudah menjadi program Pemerintah Pusat , turun ke Pemerintah Tingkat Provinsi serta sampai ke Pemerintah Kabupaten.

Terus sampai ke Pemerintah Desa / Pemerintah Kelurahan pada bulan Agustus tahun 2024 diluncurkan kembali.

Yaitu Program Ketahanan Pangan yang berupa pemberian bantuan pangan ke masyrarakat berupa beras 10 Kg dari Badan Urusan Logistik ( Bulog ) seperti pada tahun yang lalu.

Pada tanggal 21 Agustus 2024 sudah sekitar 3 harian terlihat oleh awak media puluhan masyarakat berkumpul dan mengantri mengambil beras serta ada juga yang pergi sambil membawa beras dari Kelurahan Bojongbata Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Diperkirakan pada sekitar pukul : 11 : 15 WIB kemudian awak media mendekat dan mewawancarai Lili Puspito Rini Kasi Ekbangsos Kelurahan Bojongbata.

Dalam penjelasannya kepada awak media “Alhamdullilah pada bulan Agustus 2024 ini, kembali Program Ketahanan Pangan / Bantuan Pangan (Bapang) diluncurkan kembali akan tetapi ada perubahan data dari ukuran berat beras masih 10 Kg dari Bulog untuk data KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ada sekitar 892 KPM dan dari kami tatap melayani ke masyarakat yang mau ambil beras

Sampai betul-betul sudah terbagikan atau diambil para KPM dari tanggal 21 sampai 23 Agustus dan maksimalnya akhir tanggal pada bulan Agustus”, ucapnya.

Ditambahkannya, prosesi pembagian beras juga ada pemantauan langsung dari pihak Babinsa dan Babinkamtibmas, pihak perangkat Pemerintah Kelurahan Bojongbata serta dari pihak Kecamatan Pemalang.

Dan para KPM merupakan keluarga ekonomi menengah kebawah atau meteka semuanya datanya sudah terverifikasi dari Pemerintah Pusat”, imbuhnya.

Pesan dan harapan kami “Kami dari Pemerintah Kelurahan Bojongbata mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemetintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Bagi penerima manfaat bisa terbantu oleh pihak Pemerintah Kelurahan Bojongbata utamanya dalam hal pangan”, pesannya.

Harapan kami “Semoga banyak membantu masyarakat yang ada di wilayah Pemerintah Kelurahan Bojongbata”, pungkas ucap Liii.

Susmono (Ramsus)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dibuka Presiden Joko Widodo, TEI ke-39 Momentum Dorong Ekspor dan Tingkatkan Daya Saing Produk

9 Oktober 2024 - 17:54 WIB

Menyala! PHR Dapat Tambahan 2.000 Barel Minyak dari Lapangan Obor Blok Rokan

1 Oktober 2024 - 20:59 WIB

Pertamina Patra Niaga Turunkan Harga Pertamax Series dan Dex Series Per 1 Oktober 2024

1 Oktober 2024 - 20:38 WIB

Pengamat HR Susi, CPHRM: “Workforce Agility, Strategi Perusahaan Menghadapi Perubahan Cepat di Dunia Kerja”

30 September 2024 - 18:50 WIB

Gerakan Pangan Murah Untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Kota Prabumulih

6 September 2024 - 13:31 WIB

Indonesia Sebagai Poros Kerjasama Bilateral di Forum HLF MSP

2 September 2024 - 23:03 WIB

Trending di Ekonomi
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/program-ketahanan-pangan-dan-bantuan-pangan-bapang-bulan-agustus-2024-di-bagikan-pemerintah-kelurahan-bojongbata-pemalang/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]