Menu

Mode Gelap

ADV · 23 Sep 2024 00:04 WIB ·

PMTH Banten Dukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah Dalam Pilkada Banten 2024,


					PMTH Banten Dukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah Dalam Pilkada Banten 2024, Perbesar

PANDEGLANG – StarindoNews.Com-

Paguyuban Masyarakat Tani Hutan (PMTH) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Andra Soni dan H. Achmad Dimyati Natakusumah, dalam pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Acara deklarasi tersebut berlangsung di Hotel Horison, Pandeglang, Banten, pada Sabtu, 21 September 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta pejabat penting.

Dalam acara tersebut, calon wakil gubernur H. Achmad Dimyati Natakusumah turut hadir dan menyampaikan sambutannya. Hadir pula sejumlah tokoh penting, antara lain Irvan Santoso sebagai Ketua PMTH Provinsi Banten dan Pembina Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Provinsi Banten, Prio Anjasmoro sebagai Ketua Umum Paguyuban LMDH Provinsi Banten, serta Suratman sebagai Ketua I Bidang Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga Paguyuban LMDH. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) dari Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lebak, serta Syarifah Hanum dari Bank Sampah Kota Serang.

Provinsi Banten akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dalam pilkada serentak ini, dengan dua pasangan calon yang bersaing, yaitu Andra Soni dan H. Achmad Dimyati Natakusumah, serta Hj. Airin Rachmi Diany berpasangan dengan Ade Sumardi. Dalam penilaian PMTH, kedua pasangan memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin. Namun, mereka menilai Andra Soni dan Dimyati Natakusumah lebih unggul dalam menangani isu-isu terkait kehutanan dan pemberdayaan masyarakat tani hutan.

Dalam sambutannya, Oman SQ, Sekretaris PMTH, menegaskan, “Keputusan kami untuk mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah adalah harapan untuk membawa paguyuban kami ke arah yang lebih baik. Kami percaya, dengan kepemimpinan mereka, hutan kami bisa lebih terjaga, dan masyarakat kami bisa sejahtera. Dengan slogan ‘Leuweung kami hejo, masyarakat kami bisa ngejo, Leuweung kami subur, masyarakat kami bisa makmur’, kami percaya akan ada perubahan signifikan jika mereka terpilih.”

Paguyuban berharap dukungan ini dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam penanganan masalah hutan, sehingga masyarakat tani hutan dapat diberdayakan secara maksimal.

PMTH telah melakukan kajian mendalam terhadap visi, misi, dan program dari kedua pasangan calon. Pilihan mereka jatuh kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah karena program-program yang mereka tawarkan lebih konkret dalam pengembangan pertanian, termasuk pengembangan ketahanan pangan berbasis hutan. Komitmen Andra Soni dan Dimyati dalam memperbaiki serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan kehutanan menjadi salah satu alasan utama dukungan ini.

Masyarakat Tani Hutan menggantungkan harapan besar kepada pasangan calon ini, yang dinilai mampu memahami dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi oleh sektor pertanian dan kehutanan di Banten. Dengan dukungan penuh dari paguyuban, diharapkan visi dan misi pasangan ini dapat direalisasikan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat tani hutan di Provinsi Banten.

Acara deklarasi ini diakhiri dengan semangat optimisme dari semua yang hadir, dengan harapan bahwa dukungan PMTH akan membawa perubahan positif bagi masyarakat tani hutan dan lingkungan di Banten. (*)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Oleh Pengacara Atau Tim Kuasa hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 16:21 WIB

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Pengacara Atau Tim kuasa Hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 09:03 WIB

DPC PPBNI Kota Serang Siap Dukung Ratu Ria Dan Subadri Jadi Wali Kota Dan Wakil Wakil Wali Kota Serang,

2 Oktober 2024 - 16:35 WIB

Tim Advokasi Hukum Andika – Nanang Melaporkan Dugaan Pelanggaran Hukum Ketua APDESI Mancak Ke Bawaslu,

1 Oktober 2024 - 16:59 WIB

Maulid Nabi 1446 H Di Lapas Cilegon, Kalapas Ajak Warga Binaan Jadikan Rasullullah Sebagai Teladan,

28 September 2024 - 09:57 WIB

Kades Tamansari Babay Gelar Musdes Wujudkan Pemerataan pembangunan Rkpdes 2025/2026,

24 September 2024 - 12:43 WIB

Trending di ADV
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/pmth-banten-dukung-andra-soni-dan-dimyati-natakusumah-dalam-pilkada-banten-2024/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]