Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Sep 2024 19:54 WIB ·

Remaja Pelaku Penyerangan Diamankan Jajaran Polres Kediri Kota, Biaya Pengobatan Korban Ditanggung Kabag Ops


					Remaja Pelaku Penyerangan Diamankan Jajaran Polres Kediri Kota, Biaya Pengobatan Korban Ditanggung Kabag Ops Perbesar

Starindonews.com | Kediri Kota – Insiden penyerangan terjadi di ruas jalan protokol , persisnya di Jalan Dr Saharjo, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Aksi yang terjadi pada Minggu 29 September 2024 dini hari itu dilakukan oleh sejumlah kelompok remaja. Akibatnya 2 remaja menjadi korban ; satu korban mengalami luka sobek di bagian kepala, dan yang satunya lagi mengalami luka di betis kaki.

Aparat kepolisian jajaran Polres Kediri Kota berhasil mengamankan para terduga pelaku penyerangan tersebut. Dan para terduga pelaku yang notabene berusia pelajar itu teridentifikasi berasal dari berbagai perguruan pencak Silat yang berbeda – beda antara satu pelaku dengan pelaku lainnya.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Mukhlason ketika mendapatkan informasi masyarakat terkait hal tersebut pun langsung mendatangi lokasi kejadian ( TKP ). Di TKP, mantan Kapolsek Mojoroto ini langsung memintai keterangan warga yang mengetahui kejadian itu, termasuk perihal kronologinya.

Tampak Kasat Samapta dan Kabag Ops Polres Kediri Kota melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh jajaran Polres Kediri Kota, dipimpin Kabag Ops, petugas menemukan senjata ‘ knuckle besi ‘ ( sebuah senjata yang terbuat dari logam besi yang dapat dipasang melingkari keempat buku jari terdepan dari tangan – red ) milik salah satu dari para terduga pelaku penyerangan yang berhasil diamankan jajaran Polres Kediri Kota itu.

Knuckle milik salah satu terduga pelaku penyerangan 

“ Kamu rumahnya mana ?,” tanya Kompol Mukhlason kepada terduga pelaku penyerangan.

“ Saya rumahnya Tamanan Pak ..!,” jawab salah satu terduga pelaku menjawab.

Salah satu terduga pelaku akhirnya mengaku bahwa dia dan teman – temannya adalah pesilat dari berbagai aliran perguruan silat yang berbeda – beda.

Para terduga pelaku yang masing – masing berasal dari perguruan silat yang berbeda – beda ini akhirnya mengakui bahwa mereka memang sengaja berkumpul/ berkerumun di sekitar TKP dan melakukan pelemparan batu terhadap setiap rombongan pemotor yang melintasi ruas Jalan Dr Saharjo ( TKP ) tersebut.

” Dan ternyata, naasnya, lemparan batu itu mengenai kawannya sendiri, namun pelaku awal mulanya berbelit-belit saat dimintai keterangan, dan pelaku awalnya juga mengaku tak mengenal korban, tapi setelah dilakukan penyelidikan intensif oleh petugas, ternyata antara pelaku dan korban itu satu golongan ( satu aliran perguruan silat – red ), sudah saling kenal,” ujar Kabag Ops kepada Wartawan.

Pantauan Jurnalis Starindonews.com di lokasi, korban yang mengalami luka di bagian betis oleh pihak keluarganya kemudian dibawa ke RSU Lirboyo untuk dilakukan pengobatan medis.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Biayai Pengobatan Korban

Dan, Kompol Mukhlason pun menunjukkan sikap empati nyata, yaitu, menanggung biaya perawatan dan pengobatan korban penyerangan itu. Di RSU Lirboyo, perwira satu melati ini berinteraksi dan melakukan dialogis dengan Ibu Korban penyerangan tersebut.

Perwira menengah Polri yang dikenal memiliki loyalitas tinggi terhadap pekerjaan ini berjanji kepada pihak Ibu korban akan melakukan penyelidikan masalah tersebut.

“ Silahkan catat nomer handphone saya, mungkin suatu saat butuh bantuan saya. Untuk biaya pengobatan nanti semuanya saya yang tanggung,” ujar Kabag Ops kepada Ibu Korban.

Lebih lanjut, Kabag Ops juga mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak, termasuk keterangan warga masyarakat sekitar TKP. Dan berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya warga masyarakat sekitar Pasar campurejo menceritakan kepada Kabag Ops bahwa mereka melihat belasan pemuda berkendara motor berteriak – teriak sekitar TKP sambil melempari batu.

“ Terkait kasus ini sedang kita dalami , untuk pelaku sudah kita amankan di Polsek Mojoroto dan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kabag Ops kepada wartawan. (**her )

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA

25 Oktober 2024 - 11:45 WIB

Menhan Sjafrie Menerima Dubes China Wang, Sepakati Peningkatan Hubungan Bilateral

25 Oktober 2024 - 10:19 WIB

Kapolsek KKP Batam Laksanakan Giat Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Pelabuhan Batu Ampar

25 Oktober 2024 - 10:02 WIB

Nura Daya Pemerhati Rentan Nilai Langkah Polisi Tangani Kasus Supriyani di Konsel Sudah Tepat

25 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Meski Tanpa Kehadiran Pemprov Kepri Sebagai Termohon,Sidang Sengketa Adjudikasi Tetap Di Gelar ,Tengku Azhar: Pemprov Kepri Tidak Profesional.

25 Oktober 2024 - 06:36 WIB

Presiden Prabowo Kunjungi Magelang Hari Ini, Polda Jateng Siapkan Pamwal Jalur Lintasan VVIP

24 Oktober 2024 - 19:44 WIB

Trending di News
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/remaja-pelaku-penyerangan-diamankan-jajaran-polres-kediri-kota-biaya-pengobatan-korban-ditanggung-kabag-ops/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]