Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Okt 2024 11:45 WIB ·

Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA


					Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA Perbesar

StarindoNews.com TEBO — Dinas Pembedayaan Masyarakat Dan Desa(PMD) Kabupaten Tebo Hadiri acara Fokus Groub Discussion bersama Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Jambi (UNJA) dengan Tema ” Grand Desain Wisata Syariah,Penataan Pasar Kamis, Dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Kreatif Desa melalui Branding Produk”.Gelaran di laksanakan di Aula Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo (Kamis/24/10/2024).

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kadis PMD Kabupaten Tebo dan di hadiri oleh Dosen Ekonomi Syariah di Lingkup UNJA, Camat Rimbo Bujang, Babinsa Rimbo Bujang, Kades Tirta Kencana, Joko Suwondo, S.Pt dan Peserta FGD dari Mahasiswa UNJA dan tamu undangan dari Pemkab Tebo dan Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang.

Joko Suwondo, S.Pt Selaku Kepala Desa Tirta Kencana dalam presenstasi memaparkan di Desa Tirta Kencana mempunyai beberapa Fasilitas, sedangkan untuk Desa Tirta Kencana mempunyai Luas Wilayah 28,41 Km² dan bila kita bilah berdasarkan jenis perdagangan,Desa Tirta kencana tertinggi dan mendominasi pedagang sayuran”Jelasnya.

Lebih lanjut, dengan kegiatan ini tentunya kita bisa menjadikan diskusi yang bisa nantinya mendapat pokok pikiran dan bisa menata majanemen dagang yang lebih baik lagi dari segala aspek yang berpotensi meningkatkan ekonomi di desa Tirta Kencana, Papar Joko Suwondo,S.pt.

Terpisah Dosen UNJA dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ari Dianti, SE, MM saat di konfirmasi media menjelaskan,

“Agenda Kegiatan hari ini merupakan MOU UNJA dan Pemkab Tebo pada Tahun 2021 pada masa jabatan Bapak Bupati Sukandar, S.Kom, MOU ini selain dengan Pemkab Tebo juga dengan Desa salah satunya Desa Tirta Kencana,kegiatan yang kita lakukan salah satunya menempatkan Mahasiswa KKN dan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan perekonomian Desa, kami melihat apa yang di butuhkan oleh pihak desa dan melakukan riset sederhana.

Desa Tirta Kencana mempunyai beberapa penghargaan, kedepan kita Desain, kita perbaiki dulu sistemnya, baik Bumdes Desa, SDM, dan kalau sudah baik sistemnya baru kita lakukan kegiatan secara struktur dan berorganisasi yang nantinya dapat meningkatkan Ekonomi Desa Tirta Kencana, “Jelasnya.

(samsul)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saling Berbagi di Hari Jumat, BRI BO Cibinong Gelar Program Jumat Berkah

25 Oktober 2024 - 15:19 WIB

Kapolsek KKP Batam Laksanakan Giat Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Pelabuhan Batu Ampar

25 Oktober 2024 - 10:02 WIB

Nura Daya Pemerhati Rentan Nilai Langkah Polisi Tangani Kasus Supriyani di Konsel Sudah Tepat

25 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Meski Tanpa Kehadiran Pemprov Kepri Sebagai Termohon,Sidang Sengketa Adjudikasi Tetap Di Gelar ,Tengku Azhar: Pemprov Kepri Tidak Profesional.

25 Oktober 2024 - 06:36 WIB

Didampingi Ahli Waris, Permohonan Maaf Agus Rubiyanto di Terima LAMJ Tebo

23 Oktober 2024 - 20:15 WIB

Didampingi Pjs Bupati Pasaman Edi Dharma Kajari Sobeng Suradal buka Turnamen Kajari – PBSI Cup 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/kepala-dinas-pmd-tebo-abdul-malik-secara-resmi-membuka-acara-fokus-groub-discussion-bersama-fekon-unja/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]