Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Jun 2022 17:49 WIB ·

Dekatkan pelayanan ditengah masyarakat Polres Pasaman Luncurkan Program SIM Nagari


					Dekatkan pelayanan ditengah masyarakat Polres Pasaman Luncurkan Program SIM Nagari Perbesar

StarindoNews.comPASAMAN -Satuan Lalulintas Polres Pasaman, luncurkan program SIM Nagari, guna menyajikan pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Program menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di jajaran Polres Pasaman ini, mulai efektif berlaku sejak 20 Mei 2022.

“Sesuai arahan Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza , SH.MH , kita ingin memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, dengan membuka layanan pengurusan SIM di polsek-polsek,” hal tersebut disampaikan Kasat Lantas IPTU. Yuliarman, SH di Kantor Satlantas Polres Pasaman saat ‘ngopi’ bareng di kantor Satlantas Polres Pasamam, Sabtu (18/6) pagi,

Kasat Lantas Yuliarman juga menjelaskan, untuk tahap awal ini layanan SIM Nagari di laksanakan di 4 ( empat ) polsek diantaranya Polsek Rao, Polsek Tigo Nagari, Polsek Bonjol dan Polsek Panti.

Dalam pelaksanaan nya “Alhamdulillah, jumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan SIM di Nagari terus meningkat, sekarang sudah berjumlah ratusan orang,” ungkap IPTU Yuliarman.

Ia juga menambahkan, layanan yang diberikan baru sebatas proses administrasi, pemeriksaan kesehatan, dan pengujian. Sementara Khusus untuk cetak SIM dan foto, masih dilayani di Kantor Satlantas, Jalan Sudirman Lubuksikaping.

“Kita memberikan prioritas bagi masyarakat yang telah mengurus SIM di polsek. Jika tidak ada kendala, cukup 10 menit saja, SIM sudah bisa dibawa pulang,” sebutnya. Tutur Yulia Arman.

Disamping itu, setelah pengurusan SIM Nagari yang berada di polsek, masyarakat tidak harus tergesa-gesa untuk proses foto dan cetak kartu di Lubuksikaping. Karena Satlantas memberikan masa tenggang selama 14 hari ke depan, dan selama 14 hari itu sudah dianggap memiliki SIM, khusus di wilayah hukum Polres Pasaman.

Yuli Arman juga menjelaskan, untuk pelayanan SIM Nagari, pihaknya telah menyiapkan tiga orang personil di masing-masing Polsek, dan saat pengurusan SIM nantinya pihak Satlantas juga memberikan sosialisasi tentang tatatertib berlalu berlalu lintas.

Dalam kesempatan yang sama Kanit Turjawali IPDA Zulkadri, SH, didampingi AIPDA Irwinsyah, SH, juga menambahkan, bahwa sejak SIM Nagari berjalan, dan gencarnya sosialisasi ke masyarakat, angka kecelakaan menurun drastis, terutama sejak pasca lebaran kemaren.

Guna lebih meningkatkan kenyamanan dan keindahan, jajaran satlantas Polres Pasaman terus berbenah, terlihat pekarangan Satlantas sudah mulai agak lapang, tidak ada lagi penumpukan ranmor barang bukti laka lantas dan pelanggaran yang terparkir di halaman kantor, ditambah lagi dengan adanya pergantian warna cat kantor tersebut terlihat sangat nyaman dan bersih, Tutup Kasat Lantas Yuli Arman , ( Karno )

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siswa- Siswi SDN.04 Banjaran Taman Pemalang Banyak Raih Prestasi

26 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Melalui Kodim 0417 / Kerinci, Kodam II / SWJ Gelar Dapur Masuk Sekolah

25 Oktober 2024 - 19:30 WIB

Pjs. Bupati Edi Dharma apresiasi , Nagari Simpang Alahan Mati Daerah Penilaian Anti Korupsi 

25 Oktober 2024 - 19:09 WIB

Saling Berbagi di Hari Jumat, BRI BO Cibinong Gelar Program Jumat Berkah

25 Oktober 2024 - 15:19 WIB

Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA

25 Oktober 2024 - 11:45 WIB

Menhan Sjafrie Menerima Dubes China Wang, Sepakati Peningkatan Hubungan Bilateral

25 Oktober 2024 - 10:19 WIB

Trending di News
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/dekatkan-pelayanan-ditengah-masyarakat-polres-pasaman-luncurkan-program-sim-nagari/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]