Menu

Mode Gelap

Headline · 16 Sep 2024 02:10 WIB ·

Kabag Ops Polres Kediri Kota Sita Puluhan Botol Miras dari Lapak Pedagang di Area Digelarnya Acara KSF 2024


 Kabag Ops Polres Kediri Kota Sita Puluhan Botol Miras dari Lapak Pedagang di Area Digelarnya Acara KSF 2024 Perbesar

Starindonews.com | Kediri Kota – Kegiatan bertajuk ” Kediri Scooter Festival (KSF) 2024 ”  di kawasan GOR Jayabaya Kediri yang digelar mulai Jumat (13/9) hingga Minggu (15/9) telah usai/ selesai.

Namun sayangnya, di area lokasi tersebut, terdapat beberapa pedagang yang menjajakan minuman keras jenis arak dan ciu secara vulgar/ terbuka di lapaknya.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Mukhlason pun tak tinggal menyaksikan fenomena tersebut. Tepat Minggu dini hari menjelang shubuh, perwira satu melati ini pun bergerak mendatangi lapak pedagang minuman keras yang dijajakan secara terang – terangan itu.

Pedagang miras yang menjajakan secara vulgar dan terang – terangan itu pun akhirnya pasrah dan mengakui bahwa puluhan botol air mineral berisi minuman keras jenis arak itu adalah miliknya

” Semua miras ini kita amankan,” kata Kabag Ops kepada pedagang miras yang teridentifikasi berasal dari Banjarejo, Karanganyar, Jawa Tengah itu.

Sejurus kemudian, seluruh minuman keras kemasan botol air mineral tersebut kemudian disita dan diamankan ke Mako Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.

Menurut mantan Kapolsek Mojoroto ini bahwa miras bisa menjadi salah satu penyebab konflik dan tindak pidana, di mana jika seseorang sudah mabuk miras maka emosionalnya sulit untuk dikendalikan, dan mudah sekali terpancing amarah.

“Salah satu penyebab konflik atau tawuran adalah miras, jika sudah mabuk, ada gesekan sedikit saja akan mudah terbakar emosinya,” pungkasnya. (**her )

Baca Juga   Prajurit Lintas Udara 432 melaksanakan Minggu Kasih yang ke sekian kalinya membagi sembako dan menyapa warga distrik Mbua Stelah pulang Ibadah Hari Minggu,Distrik Mbua,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(07/06/2024).
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sat Lantas Polres Kediri Kota Tilang Tiga Belas Kendaraan di Kawasan KTL, AKP Afandy: Parkir Liar Fokus Utama Kami

18 September 2024 - 18:40 WIB

Plt. Sekjen Kemendagri Tekankan Pentingnya Aksi Cepat Atasi Harga Komoditas di Atas HET

17 September 2024 - 15:22 WIB

Plt. Sekjen Kemendagri Minta Pemda dengan IPH Tinggi Cermati Penyebab Kenaikan

17 September 2024 - 15:14 WIB

Dukung Suksesnya Transisi Demi Pemerintahan Baru dan Kelanjutan Pembangunan

16 September 2024 - 12:20 WIB

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 69 Tahun 2024, Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Charity Run Yatim Mandiri

16 September 2024 - 02:36 WIB

Program Papua Terang Distrik Mbua Sebagai Solusi Prajurit Lintas Udara 432 dalam memecahkan masalah kurangnya penerangan di Distrik Mbua,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,15/09/2024)

15 September 2024 - 11:38 WIB

Trending di News