Menu

Mode Gelap

ADV · 7 Jul 2024 19:54 WIB ·

Kades Sindangheula Gelar Rutinitas Pengajian Bulanan Dalam Rangka Meningkatkan Iman Dan Taqwa Dan HUT Desa KE-45,


					Kades Sindangheula Gelar Rutinitas Pengajian Bulanan Dalam Rangka Meningkatkan Iman Dan Taqwa Dan HUT Desa KE-45, Perbesar

Kabupaten Serang, StarindoNews.Com-

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa dan menperkuat tali silahturahmi antar masyarakat Desa Sindangheula, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangheula menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sindangheula Ke-45. Acara digelar di Masjid Nurul Mubin, Kp. Serut, Desa Sindangheula, Kec. Pabuaran, Kab. Serang, Banten, Minggu, (7/7/2204).

Kepala Desa Sindangheula Sindangheula Suheli, S.Kom.I., MM, mengatakan Tabligh Akbar ini diadakan sebagai wujud rasa syukur agar daerah tercinta ini senantiasa mendapat limpahan rahmat serta memperkuat iman taqwa dan memperkuat silahturahmi antar warga, sehingga Desa Sindangheula menjadi daerah yang Baldhatun Thoyibatun Warrobun Gofur.

“Tablik akabr ini diadakan dalam rangka pengajian bulanan desa, yang mana kita barengi dengan rangkaian HUT Desa Sindangheula ke-45, dan memperingati tahun baru Islam 1445 hijriah. Jadi bareng satu acara tiga kegiatan,” kata Suheli.

Tambahnya, rangkaian di tabligh akbar ini diisi dengan pembacaan surat Yasin, Doa, sambutan dari para purnabakti kepala desa pertama, dan ceramah agama yang diisi oleh Buya KH. M. Romli Ibnu Arkin Al-Fasani, dan ditutup dengan pengundian hadiah doorprize.

Selain tabligh akbar, Suheli menuturkan HUT Desa Sindangheula akan di dirangkaikan dengan beberapa agenda kegiatan lomba-lomba.

“Selain kegiatan tabligh akbar ini, dalam rangka HUT Desa yang ke-45 pemdes juga mengadakan beberapa lomba diantaranya, bakti sosial pengobatan gratis, pembagian kacamata plus, gotong royong serentak, lomba pidato ketua RT/RW, tahfizh quran, pembagian beasiswa berprestasi, dan puncaknya Jalan Sehat dan bagi-bagi doorprize,” tuturnya.

Suheli menambahkan, harapan dilaksanakan rangkaian kegiatan HUT Desa Sindangheula ini, selain mengenalkan sejarah desa, kegiatan ini juga sebagai momentum wadah silahturahmi masyarakat Desa Sindangheula.

Acara di tutup dengan ceramah agama yang diisi oleh Buya KH. M. Romli Ibnu Arkin Al-Fasani tentang kenikmatan barokah dari keimanan dan ketaqwaan, dan diakhiri dengan pembagian doorprize,

(Mr:Silmi Red)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Oleh Pengacara Atau Tim Kuasa hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 16:21 WIB

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Pengacara Atau Tim kuasa Hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 09:03 WIB

DPC PPBNI Kota Serang Siap Dukung Ratu Ria Dan Subadri Jadi Wali Kota Dan Wakil Wakil Wali Kota Serang,

2 Oktober 2024 - 16:35 WIB

Tim Advokasi Hukum Andika – Nanang Melaporkan Dugaan Pelanggaran Hukum Ketua APDESI Mancak Ke Bawaslu,

1 Oktober 2024 - 16:59 WIB

Maulid Nabi 1446 H Di Lapas Cilegon, Kalapas Ajak Warga Binaan Jadikan Rasullullah Sebagai Teladan,

28 September 2024 - 09:57 WIB

Kades Tamansari Babay Gelar Musdes Wujudkan Pemerataan pembangunan Rkpdes 2025/2026,

24 September 2024 - 12:43 WIB

Trending di ADV
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/kades-sindangheula-gelar-rutinitas-pengajian-bulanan-dalam-rangka-meningkatkan-iman-dan-taqwa-dan-hut-desa-ke-45/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]