Menu

Mode Gelap

ADV · 24 Mei 2024 12:19 WIB ·

Lampu PJU di beberapa titik jalan nasional lll wilayah selatan Malimping, Bayah tak ada perawatan,


					Lampu PJU di beberapa titik jalan nasional lll wilayah selatan Malimping, Bayah tak ada perawatan, Perbesar

LEBAK , Starindonews.com-

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Namun, lampu PJU yang tersebar di beberapa titik Jalan Nasional III Wilayah Selatan, khususnya di ruas jalan Malimping-Bayah Kilometer 6, 7 tepatnya di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping yang padam sudah beberapa bulan dan bahkan ada yang sudah setahun, terkesan dibiarkan tak ada perawatan dari pihak yang yang berwenang.

Dikatakan Dede Rahmat yang biasa disapa Dhechulieck, warga masyarakat Lebak Selatan yang peduli dalam hal ini, ia menyayangkan lampu PJU tidak ada perawatan dari pihak terkait.

“Saya sebagai warga sangat menyayangkan dengan adanya lampu penerangan jalan umum atau PJU ini tidak pernah adanya perawatan setelah lampu ini padam.
Padahal lampu PJU ini sangat membantu sekali buat pengguna jalan dan juga warga sekitarnya,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Ia juga mengatakan keberadaan lampu PJU menggunakan anggaran sangat besar dari negara, tetapi tidak ada perawatan.

“Keberadaan lampu PJU jelas menggunakan anggaran yang saya kira sangat besar dari negara. Jadi sangat disayangkan kalau saja lampu PJU ini tidak pernah dirawat,” ucapnya.

Dede berharap kepada pemerintah yang berwenang agar respon dan segera melakukan penanganan persoalan ini.

“Saya berharap sekali kepada pemerintah yang bertanggung jawab untuk segara menangani permasalahan ini, sebab banyak lampu PJU yang sudah lama mati beberapa bulan bahkan ada yang sudsh setahun tidak pernah diperbaiki. Jangan sampai lampu PJU ini dianggap tidak bermanfaat bagi masyarakat umum,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Oleh Pengacara Atau Tim Kuasa hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 16:21 WIB

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Pengacara Atau Tim kuasa Hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 09:03 WIB

DPC PPBNI Kota Serang Siap Dukung Ratu Ria Dan Subadri Jadi Wali Kota Dan Wakil Wakil Wali Kota Serang,

2 Oktober 2024 - 16:35 WIB

Tim Advokasi Hukum Andika – Nanang Melaporkan Dugaan Pelanggaran Hukum Ketua APDESI Mancak Ke Bawaslu,

1 Oktober 2024 - 16:59 WIB

Maulid Nabi 1446 H Di Lapas Cilegon, Kalapas Ajak Warga Binaan Jadikan Rasullullah Sebagai Teladan,

28 September 2024 - 09:57 WIB

Kades Tamansari Babay Gelar Musdes Wujudkan Pemerataan pembangunan Rkpdes 2025/2026,

24 September 2024 - 12:43 WIB

Trending di ADV
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/lampu-pju-di-beberapa-titik-jalan-nasional-lll-wilayah-selatan-malimping-bayah-tak-ada-perawatan/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]