Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Okt 2024 14:38 WIB ·

Pastikan Samsat Kediri Kota Berikan Pelayanan Terbaik Terhadap Wajib Pajak, Kasatlantas Lakukan Sidak


					Pastikan Samsat Kediri Kota Berikan Pelayanan Terbaik Terhadap Wajib Pajak, Kasatlantas Lakukan Sidak Perbesar

Starindonews.com | Kediri Kota – Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Afandy Dwi Takdir melakukan inspeksi mendadak ke KB Samsat Kediri Kota untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai prosedur, pada Selasa 1 Oktober 2024 siang.

Kasatlantas memperhatikan SOP pelayanan mulai dari pendaftaran, validasi, pembayaran hingga pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Ia juga meninjau fasilitas umum yang disediakan untuk masyarakat yang sedang menunggu.

Tidak puas hanya meninjau, Kasatlantas berbincang-bincang dengan wajib pajak yang tengah antre membayarkan kewajibannya. Mencari tahu tentang kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan.

” Hasil sidak pada hari ini cukup memuaskan. Pelayanan di Samsat Kediri Kota berjalan sesuai prosedur dan masyarakat yang membayar pajak juga puas dengan pelayanan yang diberikan,” ujarnya, Kamis (1/10/2024), kepada Wartawan.

Namun Kasatlantas tetap meminta semua pihak yang berkolaborasi di KB Samsat Kediri Kota untuk tidak berpuas diri. Inovasi untuk mempermudah pelayanan harus terus diupayakan karena pajak kendaraan adalah tulang punggung pendapatan daerah.

Di lain pihak, salah satu Wajib Pajak, bernama Fajar (23), saat ditemui Jurnalis media ini di KB Samsat Kediri Kota, dirinya mengaku puas atas pelayanan Samsat Kediri Kota. Dia mengaku, pelayanannya ramah dan ada pengarahan dari petugas.

” Alkhamdulillah pelayanannya baik, cepat, petugasnya ramah, dan diberi pengarahan apabila tidak paham,” terang laki – laki yang diketahui berdomisili di Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jatim tersebut.

Senada dengan Fajar, salah satu Wajib Pajak lainnya, bernama Agus (50). Kepada Jurnalis media ini, dirinya mengaku pelayanan Samsat Kota Kediri itu nyaman, enak, ramah, dan bila Wajib Pajak mengalami kesulitan maka oleh petugas akan dipandu/ diarahkan.

Kasatlantas menambahkan, wajib pajak diimbau saat membayar pajak kendaraan nya agar dibayarkan sendiri, tidak melalui calo.

” Saya selalu sampaikan ke anggota untuk memberikan pelayanan prima dan cepat, karena tujuan kita melayani dengan baik, selain itu, saya selalu tekankan ke anggota dalam pelaksanaan pelayanan agar jangan ada praktik yang dapat melanggar aturan seperti calo dan pungli,” tegasnya. (**her )

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Prabowo Kunjungi Magelang Hari Ini, Polda Jateng Siapkan Pamwal Jalur Lintasan VVIP

24 Oktober 2024 - 19:44 WIB

Dyah Roro Esti Resmi Terima Tongkat Estafet Sebagai Wamendag RI

24 Oktober 2024 - 19:42 WIB

Sjafrie Sjamsoeddin Dilantik Sebagai Menteri Pertahanan RI Periode 2024-2029

24 Oktober 2024 - 10:45 WIB

Didampingi Ahli Waris, Permohonan Maaf Agus Rubiyanto di Terima LAMJ Tebo

23 Oktober 2024 - 20:15 WIB

Didampingi Pjs Bupati Pasaman Edi Dharma Kajari Sobeng Suradal buka Turnamen Kajari – PBSI Cup 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Danramil 04/STL Wakili Dandim 0417/Kerinci Hadiri Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Santri Nasional

22 Oktober 2024 - 23:22 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/pastikan-samsat-kediri-kota-berikan-pelayanan-terbaik-terhadap-wajib-pajak-kasatlantas-lakukan-sidak/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]